Minggu, 11 Desember 2011

PILKAOS OSIS SMP NEGERI 2 RAJEG TAHUN 2011

HASIL PENGHITUNGAN SUARA
PEMILIHAN KETUA & WAKIL KETUA OSIS SMP NEGERI 2 RAJEG
TAHUN 2011
No.                Nama Pasangan                                  Jumlah Suara
1.                   Usep & Kama                                       161
2.                   Mega & Ainun                                       169
3.                   Fanny & Hendra                                    560
Suara Sah                                                                    890                                                           
Suara Tidak Sah                                                             28
Jumlah Seluruh Suara                                                    918

Hasil ini dirilis oleh MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas) selaku panitia pemilihan pada pukul 11.00 WIB, dengan rincian presentasi sebagai berikut: Usep dan Kamal =17, 53%, Mega & Ainun = 18,40%, Fanny & Hendra = 61,00 %, dan Blanko = 3 %.
Demokrasi dalam pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS, sudah biasa dilaksanakan setiap tahunnya. Namun pemilihan langsung menyerupai PILPRES, PILKADA, dengan langsung ke TPS baru dilaksanakan 3 tahun. kali ini adalah tahun ke 3 dimana semua siswa/i memberikan hak suara dan hak pilihnya dalam pesta demokrasi terbesar di keluarga besar SMP Negeri 2 Rajeg. 
Jumlah seluruh siswa/i SMP Negeri 2 Rajeg tahun pelajaran 2011/2012 adalah 1045 siswa, yang datang ke TPS dan memberikaN hak pilihnya sejumlah 918 siswa, berarti sekitar 88 % sedangkan siswa yang tidak hadir atau ridak memberikan hak suara dan hak pilihnya adalah sekitar 12 %. Artinya kesadaran berdemokrasi di SMP Negeri 2 Rajeg sudah baik, dan mulai terbiasa dengan namanya pemilu langsung, antusiasme siswa masih besar untuk mengikuti pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS dibuktikan hanya 12 % siswa yang tidak hadir atau barang kali tidak datang ke TPS.
Selamat kepada pemenang, semoga kalian bisa menjadi pemimpin yang amanah, jujur, adil, dan bijaksana, baik yang belum menang terimalah dengan lapang dada.
creative: ai-03703

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mobile Uploads Slideshow: Ai’s trip from Jakarta, Jawa, Indonesia to Tanjung Tualang, Malaysia was created by TripAdvisor. See another Tanjung Tualang slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.